Google: Android M Akan Hadir Akhir Tahun Ini

21.55

Google baru saja membuat versi resmi berikutnya dari Android. Google percaya bahwa Android M akan lebih berhasil dari Android Lollipop. Google mengatakan bahwa Android M, yang memulai debutnya sebagai versi prerelease hari ini akan tersedia dengan versi penuh akhir tahun ini, membawa sejumlah fitur baru dan peningkatan kinerja. Tetapi pada saat yang sama, Sundar Pichai mengatakan perusahaan telah "kembali ke dasar-dasar" dan meningkatkan kualitas platform. Dimana Android 5.0 Lollipop memperkenalkan desain baru dan antarmuka, M tampaknya difokuskan pada peningkatan stabilitas dan kegunaan dari perangkat lunak. Google tidak mengatakan apa nomor versi atau nama M yang akan dipakai, tapi itu menunjukkan dari banyak apa yang akan menjadi bagian dari pembaruan.

Dave Burke, wakil presiden teknik di Google, mengatakan bahwa perusahaan telah melihat apa yang telah ditambahkan pada Android M dan banyak ide-ide ke dalam sistem terbaru ini. Ada enam fitur baru bahwa Google sangat fokus pada android M, mulai dari fitur baru untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi. Salah satu bagian besar dari Android M redesigned apps permissions system. Pengguna akan dapat menyetujui atau menolak izin keamanan, seperti kamera atau lokasi akses, berdasarkan kasus per kasus. Hanya ada delapan kategori izin yang tersedia untuk aplikasi sekarang, dan aplikasi akan meminta mereka karena mereka membutuhkannya. Itu berbeda dari karya saat ini bagaimana Android, yang meminta pengguna untuk menyetujui semua izin sekaligus ketika aplikasi diinstal. Ini juga sangat mirip dengan bagaimana Apple menangani izin aplikasi di iOS selama bertahun-tahun. Aplikasi tidak perlu meminta izin dengan setiap update.

Untuk Android M, Google juga membenahi pengalaman Web browsing dengan browser Chrome. Sebuah fitur baru yang disebut "Chrome Kustom Tab" memungkinkan pengembang memasukkan webviews langsung dalam aplikasi mereka, memberi mereka Full Power of Chrome tanpa harus memaksa pengguna untuk beralih aplikasi. Fitur Chrome seperti otomatis masuk, sandi yang disimpan, autofill, dan keamanan multi-proses semua sekarang tersedia untuk pengembang aplikasi dalam aplikasi mereka.

Android built -in aplikasi yang menghubungkan sistem juga mendapatkan upgrade , yang memungkinkan aplikasi untuk membuka konten secara langsung bukannya berhenti pengguna dengan kotak dialog setiap kali . Sebagai contoh, jika Anda mengklik link Twitter dalam email , aplikasi Twitter akan membuka langsung bukannya meminta Anda jika Anda ingin menggunakan Twitter untuk melihatnya.

Google menjanjikan banyak fitur pada Android M, dan jika Anda sudah mengikuti kemajuan Android untuk sementara waktu, banyak hal yang Anda mungkin pernah dengar sebelumnya. Mudah-mudahan kali ini Google memberikan langkah yang tepat antara fitur baru dan stabilitas yang membuat platform mobile ini benar-benar luar biasa. Google juga memperkenalkan sejumlah platform baru dan sistem yang mengikat untuk Android yang bekerja dengan perangkat Android, seperti internet Brillo platform dan baru Sekarang ada fitur pencarian Tap.

Sekian informasi mengenai : Android M Akan Hadir Akhir Tahun Ini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
2 Juni 2015 22.48 delete

Wow . Gak sabar ingin coba.. :D :D

Reply
avatar
3 Juni 2015 21.44 delete

Wah perbarui lagi ya,,!! Udah terlanjur beli yang lollipop udah update lagi...!!

Reply
avatar