Ini Lho yang Menarik dari Objek Wisata Pantai Tanjung Benoa

06.59
Pulau Nali memang tidak pernah kehabisan pesonanya. Berkunjung ke Bali, Anda akan membutuhkan waktu yang lama untuk tinggal dan juga menikmati setiap jengkal keindahannya. Mendengar kata Bali, mungkin yang akan terlintas dalam benak Anda adalah pantai kuta, pantai legian, atau pun pantai sanur. Bagaimana dengan pantai tanjung benoa ini?

Pantai tanjung benoa sebenarnya juga tidak kalah populer bila dibandingkan dengan ketiga pantai yang sudah kami sebutkan di atas. Tempat wisata yanga da di bagian selatan Pulau Bali ini mempunyai keunikan dengan ujung pantainya yang menyempit. Akan tetapi, pasti saja hal ini tidak akan mengurangi keindahan pantai yang ada di Bali. Pantai yang ada di sekitar 15 kilometer dari Bandaran International Ngurah Rai, memiliki ombak yang tidak begitu besar, sehingga akan cukup ideal untuk kegiatan air seperti jet ski, parasailing, snorkeling, dan juga beberapa kegiatan lainnya. Selain hal itu, buat Anda yang datang bersama dengan anak-anak juga tidak perlu khawatir, bermain pasir di pesisir pantai ini juga menjadi kegiatan yang aman dan sangat menyenangkan.

Lantas, apa saja yang menarik dari pantai tanjung benoa Bali?

Perkampungan nelayan
Dikembangkan jadi salah satu lokasi wisata andalan di Pulau Bali bukan berarti kawasan tanjung benoa ini lepas begitu saja dari sejarah, di sini Anda masih dapat berkunjung ke perkampungan nelayan setempat yang ada di bagian ujung utara semenanjung. Awalnya, sebagian besar warna di sini memang bekerja sebagai nelayan, hingga kemudian kawasan tanjung benoa mulai dikembangkan jadi sebuah tempat wisata. Sebagian penduduk beralih profesi dengan membuka bisnis atau usaha dibidang pariwisata.
Di sini Anda juga dapat mengunjungi pasar desa pakraman yang merupakan salah satu pasar tradisional setempat. Selain itu, di pasar ini, para nelayan menjual ikan segar hasil tangkapannya dengan harga yang lebih terjangkau bila dibandingkan untuk membelinya di supermarket terdekat.
Pulau penyu
Ingat, Anda  jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Penyu yang merupakan salah satu kawasan konservasi penyu di tanjung benoa. Dari pantai, Anda hanya perlu berlayar sekitar 30 menit dengan menggunakan perahu untuk bisa mencapai Pulau Penyu. Perahu yang dipakai untuk berlayar pun cukup unik dan menarik. Di bagian bawah perahu ini terbuat dari kaca transparan. Sehingga hal ini dapat memudahkan Anda untuk melihat dengan jelas keindahan alam bawah laut di perairan tanjung benoa.
Setibanya di Pulau penyu Anda dapat melihat penyu mulai dari yang masih berbentuk telur, tukik, hingga dengan penyu dewasa. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat membeli cinderamata yang bertemakan penyu seperti halnya dengan gantungan kunci, topi, atau pun kaos.
Pasar malam
Apa Anda ingin menikmati suasana malam yang berbeda di Pulau Bali, selain bar atau pub malam? Silakan datang saja ke pasar malam ini yang ada di jalan Pratama. Di sinilah Anda dapat menikmati beragam kuliner khas Pulau Bali dengan nuansa khas Bali yang cukup kental. Silakan Anda menikmati jajanan dan juga kopi seduh yang khas dengan diiringi sebuah pertunjukan seni Bali. Jangan lupa untuk mencicipi arak khas Bali yang telah dibuat dengan menggunakan resep dan juga cara tradisional yang masih terjaga hingga saat ini.
Situs keagamaan
Selain dikenal dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona, Bali juga terkenal dengan budayanya yang cukup kental. Di sini terdapat sebuah Pura Taman Beji dan juga Klenteng Caow Eng Bio. Pura Taman Beji ini adalah salah satu pura Hindu tertua yang ada di kawasan tanjung benoa. Pura ini dulunya hanya dipakai oleh keluarga kerajaan saja, selain arsitektur pura, Anda juga masih bisa menikmati keindahan lautnya di sini.
Sedangkan untuk Klenteng Caow Eng Bio adalah klenteng tertua yang ada di tanjung benoa, dan hingga kini masih berfungsi. Klenteng ini mencapai puncak keramaiannya di setiap perayaan hari Imlek dan juga Waisak.
Demikian tadi yang bisa kami informasikan untuk Anda semuanya, tentang objek wisata pantai tanjung benoa Bali, semoga bisa menjadi inspirasi terbaik untuk liburan Anda selanjutnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »